Presiden Jokowi Resmikan Papua Youth Creative Hub di Jayapura

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:48 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmikan Papua Youth Creative Hub di Jayapura
Presiden Jokowi meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). Menurut presiden, PYCH dibangun untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi anak-anak muda Papua dalam pengembangan diri.

"Kenapa Papua Youth Creative Hub ini kita bangun? kita ingin memberikan kesempatan anak-anak muda yang memiliki kreativitas, inovasi, keinginan besar untuk bergerak di bidang fashion, peternakan, perikanan semuanya memiliki kesempatan. Karena semua memiliki peluang, di tanah Papua masih sangat besar sekali untuk bisa anak-anak muda masuk," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/3/2023).

Pembangunan PYCH di Kota Jayapura, kata Jokowi, tidak terlepas dari pengaruh puluhan anak-anak Papua yang pernah diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta, beberapa waktu lalu. Jokowi berharap keberadaan PYCH dapat memberikan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat di Papua.

Baca juga: Jokowi Tiba di Bandara Sentani, Besok Resmikan Papua Youth Creative Hub

"Saya betul-betul merasa sangat bangga karena permintaan saat itu. 23 anak-anak muda Papua yang saya undang ke Istana untuk memiliki sebuah ruang untuk pemberdayaan, peningkatan kualitas SDM. Hari ini bisa kita lihat bersama di Papua Youth Creative Hub di Jayapura," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)