Masyarakat Antusias Ikut Konvensi Rakyat, Sekjen Perindo: Partai yang Berikan Keterbukaan

Senin, 20 Maret 2023 - 18:30 WIB
loading...
Masyarakat Antusias Ikut Konvensi Rakyat, Sekjen Perindo: Partai yang Berikan Keterbukaan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. Foto/Felldy Utama/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat sangat antusias mengikuti dan mendaftar di Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo ). Hal ini menjadi bukti bahwa Partai Perindo merupakan partai yang terbuka untuk semua.

Pandangan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo , Ahmad Rofiq. Dirinya mengaku senang karena program Konvensi Rakyat yang telah digagas, mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat.

"Ini adalah bagian dari sebuah keterbukaan. Partai Perindo ini memberikan pesan kepada publik bahwa ini adalah milik semua warga bangsa, maka warga bangsa yang ingin membangun bangsanya bisa melalui Partai Perindo," kata Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca juga: Konvensi Rakyat Partai Perindo Membangun Partisipasi Inklusif

Bahkan, kata dia, Partai Perindo merupakan satu-satunya parpol yang sudah hadir untuk menyesuaikan perkembangan era digital dalam konteks kepemiluan. Menurutnya, program Konvensi Rakyat ini bisa menjadi modal besar bagi Perindo dalam mencetak caleg-caleg terbaiknya nanti di Pemilu 2024.

"Tentu saja ini sebuah karya yang sangat besar, karena partai politik satu-satunya yang memakai konvensi rakyat itu Partai Perindo," ujarnya.



Eks Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) ini meyakini, para peserta yang mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) lewat Konvensi Rakyat Partai Perindo memiliki kapasitas, kapabilitas, dan akseptabilitas di tingkatan dapilnya masing-masing.

"Kita punya optimisme bahwa adanya penjaringan secara online ini ketika dipadukan dengan penjaringan secara offline, ini akan membuat satu formulasi caleg yang sangat kuat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)