alexametrics

Jokowi Imbau Masyarakat Waspadai Terulangnya G30S PKI

loading...
Jokowi Imbau Masyarakat Waspadai Terulangnya G30S PKI
Jokowi imbau masyarakat waspadai terulangnya G30S PKI. (Dok/Sindo)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat mewaspadai terulangnya peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September 1965 (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI). Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jokowi ini yakin peristiwa G30S PKI tidak akan terulang kembali.

"Kita tetap harus waspada jangan sampai ada kurang kewaspadaan sehingga peristiwa seperti, meski saya yakin tidak akan kejadian lagi, dan saya berharap peristiwa G30S PKI ini tidak akan terjadi lagi di bumi pertiwi kita," kata Jokowi seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Sekadar diketahui, hari ini merupakan peringatan ke-50 Tahun Kesaktian Pancasila. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2015 adalah Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila.



Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak