Duet Prabowo-Ganjar Dijagokan untuk Pilpres 2024, PKB: Berarti Koalisi Bubar

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:16 WIB
loading...
Duet Prabowo-Ganjar Dijagokan untuk Pilpres 2024, PKB: Berarti Koalisi Bubar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan KKIR bakal bubar bila Prabowo Subianto meminang Ganjar Pranowo sebagai cawapres di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang di dalamnya ada Partai Gerindra dan PKB bakal bubar bila Prabowo Subianto meminang Ganjar Pranowo sebagai cawapres di Pilpres 2024.

"Ya berarti koalisinya bubar dong. Ya toh?" ujar Muhaimin saat ditanya kemungkinan Prabowo memilih Ganjar sebagai Cawapres 2024 di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).



Pria yang akrab disapa Cak Imin ini telah merelakan bila dirinya tak menjadi capres dari KKIR. Ia bersedia bila Prabowo sebagai capres tetapi dirinya sebagai cawapres.

"Iya. Paling dekat paling memungkinkan (KKIR usung Prabowo sebagai capres)," tutur Cak Imin.

Cak Imin menegaskan KKIR masih solid sampai saat ini. Ia melanjutkan usulan figur lain untuk diusung sebagai capres-cawapres belum muncul ke permukaan.

"Sampai hari ini solid. Bahkan usulan pasangan baru alternatif belum pernah muncul dalam rapat-rapat kita dengan Gerindra," terang Cak Imin.

Sebelumnya, wacana pasangan Prabowo-Ganjar mengemuka. Wacana itu, kali pertama dihembuskan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Menurutnya, peluang duet itu terbuka namun tidak mungkin jika Prabowo menjadi cawapres Ganjar.



“Ya saya kira Terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan pak Prabowo, dengan catatan Pak Prabowo calon presiden. Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden,” kata Hasim saat menghadiri acara relawan Prabowo Mania 08 di Jakarta, Minggu 12 Maret 2023.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)