Golkar-PKB Intens Berkomunikasi, Airlangga: Pohon Beringin Daunnya Hijau

Senin, 13 Maret 2023 - 18:15 WIB
loading...
Golkar-PKB Intens Berkomunikasi, Airlangga: Pohon Beringin Daunnya Hijau
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut partainya terus berkomunikasi intensif dengan sejumlah parpol, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ). Airlangga pun menganalogikan lambang Golkar yakni pohon beringin berwarna hijau.

"Hubungan Golkar dengan PKB sudah cukup intens berbicara juga. Artinya komunikasi antarparpol masih sangat baik semua. Apalagi Partai Golkar kan lambangnya pohon beringin, daunnya hijau," ujar Airlangga sambil tersenyum, saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

Airlangga menyebut komunikasi antarpartai saat ini baik. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP saat ini juga sangat solid. "Seluruh komunikasi antarpartai baik dan Golkar dengan KIB solid," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak membantah, koalisinya bersama Partai Gerindra sedang melakukan penjajakan dengan Golkar. Namun, Cak Imin membantah PKB akan melebur ke KIB.



"Belum, tapi kita saling komunikasi intensif dengan Golkar, sudah sangat dekat, artinya PKB, Golkar, Gerindra semakin dekat. Tapi kedekatan ini menjadi poin untuk menguatkan koalisi PKB-Gerindra," kata Cak Imin, Minggu (12/3/2023).

Meskipun koalisi Gerindra dan PKB sudah cukup untuk mengusung capres dan cawapres, kata Cak Imin, namun tetap membutuhkan dukungan tambahan partai, sehingga koalisi bisa semakin besar. "Kita juga menunggu partai lain untuk ikut bersama-sama dalam koalisi ini, kalau sudah ikut, nanti kita ajak bersama-sama memutuskan," kata Cak Imin.



Di kesempatan lain, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan, sosok Muhaimin Iskandar sebagai mitra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), tak mutlak harus menjadi cawapresnya Prabowo Subianto. Hashim mengatakan, saat ini PKB terbuka untuk mengusulkan siapa pun tokoh yang diusung di poros koalisi itu.

"Saya kira bukan, dalam pembicaraan dengan Pak Muhaimin itu tidak semestinya tidak mutlak Pak Muhaimin. Itu calon-calon yang disetujui dan tentu dicalonkan oleh PKB," kata Hashim seusai Deklarasi Prabowo Mania 08 di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)