Ketum SAHI: Sukseskan Pemilu 2024 untuk Indonesia Sejahtera

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:33 WIB
loading...
Ketum SAHI: Sukseskan Pemilu 2024 untuk Indonesia Sejahtera
Ketua Umum DPP Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) H. Abdul Khaliq Ahmad mengingatkan bahwa Pemilu 2024 merupakan hajat bangsa yang harus disukseskan bersama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia ( SAHI ) H. Abdul Khaliq Ahmad mengingatkan bahwa Pemilu 2024 merupakan hajat bangsa yang harus disukseskan bersama untuk memilih para wakil rakyat dan Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka mewujudkan Indonesia yang demokratis, maju, dan sejahtera.

Memasuki tahun politik menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, dia menekankan perlunya menunaikan hak dan kewajiban politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan Khaliq yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan usai melantik Pengurus SAHI Perwakilan Arab Saudi Periode 2023-2028 di Hotel AlBaia Jeddah pada Jumat (10/3/2023).



Dalam kesempatan pelantikan SAHI Perwakilan Arab Saudi yang dihadiri oleh Wakil Duta Besar Arief Hidayat, Wakil Konsul Jenderal RI di Jeddah, dan Ketua Dewan Pembina SAHI Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, Khaliq memaparkan visi dan misi SAHI, yaitu memelihara kemabruran haji, menjaga NKRI dan membangkitkan ekonomi umat sebagai implementasi dari nilai-nilai haji dan umrah.

Dalam kesempatan itu juga, Khaliq menyatakan bahwa SAHI bukan organisasi kumpulan travel haji, melainkan wadah pembinaan dan pengembangan potensi mereka yang telah menunaikan ibadah haji dan umrah untuk mencapai kesalehan, baik secara pribadi maupun sosial.

Di akhir sambutannya, Khaliq mengharapkan agar pengurus SAHI Perwakilan Arab Saudi dapat berkontribusi pada program penguatan ekosistem ekonomi haji dengan mendorong UMKM berperan dalam penyediaan bahan konsumsi haji dan program peningkatan pendidikan melalui kesempatan belajar dan pemberian beasiswa dari lembaga pendidikan luar negeri, khususnya Arab Saudi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)