Jokowi Foto Bareng Prabowo dan Ganjar di Sawah, Sinyal Pilpres 2024?

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:33 WIB
loading...
Jokowi Foto Bareng Prabowo dan Ganjar di Sawah, Sinyal Pilpres 2024?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) foto bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan petani. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja untuk meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi juga mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo .

Bahkan di sela kegiatan itu, Jokowi sempat berfoto bersama dengan Prabowo dan Ganjar. Dalam foto itu, Jokowi dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja warna putih, sedangkan Ganjar mengenakan seragam dinas cokelat.

Mereka berfoto bersama petani di sawah. Ada foto yang menunjukkan Jokowi memegang handphone (HP), serta Ganjar yang memegang telepon seluler (ponsel).





Senyum semringah tampak dari ketiganya. Kunjungan kerja Jokowi ke Jateng juga dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi selanjutnya menuju Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) yang berlokasi di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen untuk meresmikannya.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan mengunjungi Pasar Petanahan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Kemudian, Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Yogyakarta untuk lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.

Diketahui, Ganjar dan Pranowo acapkali masuk bursa kandidat Pilpres 2024. Bahkan, duet kedua tokoh tersebut dukup potensial berdasarkan survei sejumlah lembaga.

Contohnya, duet Prabowo-Ganjar meraih elektabilitas sebesar 58,5 persen versi simulasi Indonesia Polling Station (IPS) pada akhir Februari lalu. Kemudian, pada simulasi Charta Politika Indonesia pada akhir 2022, elektabilitas Ganjar-Prabowo mencapai 45,3 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)