Ustaz Yusuf Mansur Ajak Orang Tua Tak Pernah Lelah Doakan dan Didik Anak

Kamis, 02 Maret 2023 - 16:13 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Ajak Orang Tua Tak Pernah Lelah Doakan dan Didik Anak
Ustaz Yusuf Mansur mengajak para orang tua dan para guru agama tidak lelah mendoakan dan mendidik anak maupun anak didiknya. FOTO/TANGKAPAN LAYAR VIDEO
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengajak para orang tua dan para guru agama tidak lelah mendoakan dan mendidik anak maupun anak didiknya. Orang tua dan para guru agama harus bersabar meski sedang menghadapi masalah.

"Buat orang-orang tua, seperti saya yang punya anak, dan para guru yang punya murid, dan para ustaz, kiai, ustazah, yang punya jamaah, jangan lelah-lelah kita mendoakan, kita punya anak turunan, murid dan santri," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Selain mendoakan, tidak lupa Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu, mengajak para orang tua dan guru agama untuk tidak lelah mendidik dan mengajarkan kebaikan kepada anak didiknya.

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Ajak Umat Sayangi Makhluk Ciptaan Tuhan

"Jangan lelah-lelah mendidik dan mengajar dan mengingatkan," ujarnya.

Meski dalam keadaan lelah sekalipun dan sedang menghadapi masalah, meski masalah itu datang dari anak dan murid, para orang tua dan guru agama harus tetap bersabar. "Bersabar. Kalau emang salah, banyak minta ampun kepada Allah. Kalau yang kurang disempurnakan, kalau ada kekeliruan, diperbaiki," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran ini berpesan para orang tua dan guru agama ketika mendapatkan cobaan, maka harus meminta rahmat dan pertolongan kepada Allah SWT.

"Minta kasih sayang-Nya ke Allah, minta rahmat-Nya Allah, dan kemudian bantuan dan pertolongannya kepada Allah. Semua ada ujian dan mari sama-sama kita memperbaiki diri dan mohon ampun kepada-Nya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)