AHY: Majelis Tinggi Demokrat Beri Kekuatan Hukum Dukung Anies Capres 2024

Kamis, 02 Maret 2023 - 13:38 WIB
loading...
AHY: Majelis Tinggi Demokrat Beri Kekuatan Hukum Dukung Anies Capres 2024
Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat telah resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Dukungan ini merupakan keputusan Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi berbagai gagasan pemikiran dan keinginan untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi bangsa Indonesia yang maju, serta memberikan harapan besar bagi keluarga besar Koalisi Perubahan.

"Pak Anies Baswedan terima kasih dan apresiasi kami. Ada getaran yang kita rasakan. Semoga apa yang disampaikan Pak Anies Baswedan tadi semakin menguatkan tekad perjuangan kita bukan hanya keluarga besar Partai Demokrat, namun juga keluarga besar Partai Nasdem dan PKS," kata AHY dalam konferensi pers bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).



AHY menjelaskan, Partai Demokrat telah resmi mendeklarasikan dan mendukung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024. "Karena sejatinya dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau Bapak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan kami usung bersama," ujar AHY.

Keputusan Majelis Tinggi telah memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sudah sebelumnya disampaikan kepada publik pada 26 Januari 2023. "Artinya sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi perubahan. Ini sebetulnya kekuatan hukum karena kami taat pada rule of law yang dimiliki oleh Partai Demokrat," katanya.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meyakini semangat yang dibawa oleh Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan adalah sebuah proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran, dan akan langgeng hingga kapal mencapai tujuannya.

Baca juga: AHY Sebut Anies Pemimpin Koalisi Perubahan

"Bahwa kita memiliki niat yang baik, insyaAllah akan dilakukan dengan cara-cara yang baik, karena yang dibutuhkan rakyat kita hari ini adalah mereka yang memiliki niat yang baik dengan cara-cara yang baik untuk menghadirkan tujuan besar yang juga baik untuk masyarakat semua," kata AHY.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)