JK dan M Nuh Teken MoU, DMI Bersama BWI Dorong Percepatan Sertifikasi Wakaf Masjid

Kamis, 02 Maret 2023 - 11:27 WIB
loading...
JK dan M Nuh Teken MoU, DMI Bersama BWI Dorong Percepatan Sertifikasi Wakaf Masjid
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) bersama dengan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla ( JK ) bersama dengan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan itu dilakukan di Kantor Pengurus Pusat (PP) DMI, Jalan Matraman, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

"Tadi kami menandatangani kerja sama untuk sertifikasi wakaf untuk rumah ibadah. Seperti yang disampaikan Pak Nuh tadi, di Indonesia ini ada 800 ribu masjid dan musala. Tentu yang paling pokok masjidnya," kata JK.

Adapun tujuan kegiatan itu untuk mendorong masyarakat meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya terhadap masjid, serta mewujudkan legalitas wakaf masjid yang bersertifikasi. "Kami mendorong percepatan sertifikasi masjid agar ke depannya tidak ada lagi persoalan karena faktor legalitas. Serta kami mendorong secara bersama-sama peningkatan ekonomi umat sehingga bisa tumbuh di masyarakat dan bisa menjalankan wakaf," ujar JK.



Hal senada dikatakan oleh Ketua BWI Mohammad Nuh. Dia menjelaskan, MoU ini untuk memberikan legalitas bagi masjid-masjid di seluruh Indonesia.

Rencananya, pada Ramadan mendatang akan ada sertifikasi sebanyak 25.000 aset masjid di Jawa Timur. "Semoga semua niat baik ini bisa dijalankan dengan baik. Ini akan berjalan terus. Dibutuhkan bukan hanya orang jujur dan baik tetapi juga orang-orang seperti CEO untuk mengatur aset-aset ini ke depan," ujar Nuh.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)