KPK Ungkap Kepemilikan Jeep Rubicon Rafael Alun, Ini Faktanya

Rabu, 01 Maret 2023 - 16:44 WIB
loading...
KPK Ungkap Kepemilikan Jeep Rubicon Rafael Alun, Ini Faktanya
Eks Pejabat Pajak, Rafael Alun Trisambodo saat tiba di KPK. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Kepemilikan Jeep Rubicon eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo berhasil diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Jeep Rubicon tersebut diketahui bukan atas nama Rafael Alun .

Deputi Pencegahan KPK , Pahala Nainggolan menyebutkan Rafael Alun membeli Jeep Rubicon, lalu dijual ke sang kakak. Sehingga STNK dan BPKB Jeep Rubicon bukan atas nama Rafael Alun.

"Barusan diklarifikasi ke yang bersangkutan, memang bukan atas nama yang bersangkutan, tapi atas nama kakak yang bersangkutan," kata Pahala saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (1/3/2023) sore.

Jadi dari yang tinggal di gang, lantas dia beli, dijual lagi ke kakaknya. Kita bilang tunjukkan saja dokumennya yang Rubicon," kata Pahala saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Wapres Sebut Pemecatan Rafael Alun Peringatan bagi Pejabat Lain!

Pahala menambahkan, tim telah menelusuri lebih lanjut terkait kepemilikan Jeep Rubicon yang kerap dipamerkan Mario Dandy Satriyo alias MDS anak Rafael Alun di media sosial.

Namun saat ditelusuri alamat di STNK dan BPKB sang pemilik Jeep Rubicon berada di sebuah gang daerah Mampang, Jakarta Selatan.

"Tim sudah ke lapangan, benar itu bukan atas nama yang bersangkutan STNK dan BPKB-nya. Kita datangi alamat yang kita punya, itu gang di daerah Mampang, jadi memang orangnya sudah pergi, itu alamat di dalam gang. Kita pikir tidak mungkin dia punya itu," jelasnya.



Lebih lanjut, terkait kepemilikan motor gede (Moge) Harley Davidson, KPK belum dapat menelusuri. Tidak adanya pelat nomor menjadi kendala. "Harley Davidson karena tidak ada pelat nomornya kita tidak bisa cari kemana mana," ucap Pahala.

Sebagai informasi, Rafael Alun Trisambodo diperiksa KPK terkait harta kekayaannya mencapai Rp56,10 miliar. Nama Rafael yang merupakan pejabat Kementerian Keuangan mencuat buntut kasus penganiayaan Mario Dandy kepada anak petinggi GP Ansor berinisial D (17).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)