Bertemu Ketua DPP Partai Perindo, Ketua LMND Sampaikan Hal Ini

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:40 WIB
loading...
Bertemu Ketua DPP Partai...
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Yusuf Lakaseng bertemu dengan Pengurus Eksekutif LMND. Jumat (24/2/2023). Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Syamsudin Saman bertemu dengan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Yusuf Lakaseng di DPP Partai Perindo , Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah hal disampaikan dalam pertemuan tersebut.

"Kita menginginkan Pemilu yang adil, Pemilu yang tidak menimbulkan konflik, pemilu yang berdasarkan apa yang menjadi keresahan rakyat, pemilu yang jujur, kemudian yang paling penting adalah menciptakan demokrasi di Indonesia yang kondusif," ujar Syamsudin di Kantor DPP Partai Perindo, Jumat (24/2/2023).

Menurut Syamsudin, pertemuan LMND dengan Partai Perindo merupakan salah satu langkah bertukar gagasan antara mahasiswa dengan Partai Perindo. "Kita bertukar pikiran, bertukar gagasan terkait dengan perpolitikan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah politik yang diangkat oleh LMND sendiri adalah politik gagasan."

Dia menambahkan, politik gagasan tersebut adalah politik yang bernuansa pada kepentingan rakyat. "Politik yang lahir dari keresahan rakyat. Itu poin inti kita silaturahmi sama Bang Yusuf," ujarnya.

Di sisi lain, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 dan dikenal peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera itu juga memiliki visi misi yang sama dengan suara mahasiswa.



"Pemilu harus menjadi jawaban dari tantangan-tantangan resesi ekonomi itu dan saya kira poin itu kami serap. Saya berterima kasih, saya bilang bahwa mahasiswa memang harus menjadi kekuatan civil society yang kuat," ujar Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo melalui Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Yusuf Lakaseng bertemu dengan Pengurus Eksekutif LMND. Partai Perindo yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 4 besar partai pilihan anak muda, baik milenial maupun Gen Z ini, juga ikut membicarakan peran generasi muda tepatnya Gen Z di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.



"Gen Z pada Pemilu 2024 akan menjadi penentu. Kita lihat pemilik usia 40 ke bawah itu jumlahnya sekitar 60 persen. Jadi Gen Z, generasi milenial akan menjadi penentu Indonesia yang akan datang," ujar Yusuf di Kantor DPP Partai Perindo, Jumat (24/2/2023).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)