Mengenal 4 Jenderal TNI Alumni Akmil 80-an yang Dilantik Naik Pangkat oleh KSAD

Jum'at, 24 Februari 2023 - 17:04 WIB
loading...
Mengenal 4 Jenderal TNI Alumni Akmil 80-an yang Dilantik Naik Pangkat oleh KSAD
jenderal TNI alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1980-an. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal TNI alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1980-an yang dilantik naik pangkat oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Keempat jenderal tersebut memiliki karier yang cukup cemerlang.

Pengangkatan jabatan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tanggal 16 Januari 2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca juga : Mutasi TNI, KSAD Dudung Dikelilingi Jenderal Akmil 1988

Berikut empat jenderal TNI yang dilantik naik pangkat oleh KSAD Dudung Abdurachman.

1. Ignatius Yogo Triyono

Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono merupakan Kopassus jebolan Akmil 1988 yang telah memiliki 6 tanda penghargaan. Jabatan yang diembannya saat ini adalah sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat.

Jenderal bintang tiga TNI AD ini dipercaya untuk menggantikan pendahulunya yakni Letjen TNI Afini Boer yang memasuki masa purna tugas atau pensiun dari dinas kemiliteran di TNI Angkatan Darat.

2. Arif Rahman

Letnan Jenderal TNI Arif Rahman merupakan jebolan Akmil tahun 1988 dari kecabangan infanteri Kopassus. Jabatan yang diembannya saat ini adalah sebagai Komandan Dankodiklat TNI Angkatan Darat.

Jenderal bintang tiga TNI yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah ini dipercaya untuk menggantikan pendahulunya Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono sebagai Dankodiklat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)