Gus Yaqut Bagikan Video Momen David Mengucap Syahadat

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:09 WIB
loading...
Gus Yaqut Bagikan Video Momen David Mengucap Syahadat
Video momen David mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibagikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas di akun Instagramnya. FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM GUS YAQUT
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membagikan sebuah video ketika David mengucapkan dua kalimat syahadat. David adalah korban penganiayaan Mario Dandy Satrio , anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Dalam video itu terlihat David yang beranjak remaja bersama dua orang berpakaian putih lengkap dengan peci hitam. David yang mengenakan kemeja lengan pendek variasi warna oranye mirip seragam awalnya tampak berbincang dengan salah satunya yang dpisahkan meja kecil.

Tidak terlalu jelas apa yang bincangkan tapi kemudian salah satu orang berkemeja putih menyalami David dan menuntunnya mengucapkan dua kalimat syahadat beserta artinya.



"Bismilillahirrahmanirrahim. Asyhadu anlaa ilaaha illallah, waasyhaduanna muhammadan rasulullah," ucap pria berkemeja putih yang diikuti David seperti dikutip dari unggahan Menag Yaqut di akun Instagramnya, Jumat (24/2/2023). Kalimat syahadat itu diucapkan sebanyak tiga kali lalu disusul dengan artinya.

Dalam keterangan unggahannya, Menag Yaqut yang juga Ketua Umum GP Ansor ini menyebut video itu diambil tiga tahun lalu ketika David minta disyahadatkan.

"Ini David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat," tulis Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas.

Gus Yaqut juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan David, putra dari pengurus GP Ansor, Jonathan Latimahina. "Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim," tulis Gus Yaqut.

Baca juga: Kapolres Jakarta Selatan Beberkan Kronologi Penganiayaan di Pesanggrahan

Untuk diketahui, David menjadi korban penganiayaan hingga tak sadarkan diri. Belakang diketahui yang menganiayanya adalah Mario Dandy Satrio (MDS), anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Kronologi peristiwa ini bermula saat David dihubungi mantan pacarnya melalui pesan singkat WhatsApp pada 20 Februari 2023. Saat itu sang mantan beralasan ingin mengembalikan kartu pelajar milik David. Pada keberlanjutannya, David ini diminta untuk memberikan info lokasi tempatnya berada. Tak berselang lama, datang sebuah mobil Rubicon berwarna hitam yang ternyata dikendarai pelaku MDS.

Tidak seorang diri, ternyata Mario Dandy Satriyo juga membawa sejumlah rekannya. Setelah membawa David ke sebuah gang sempit, mereka melakukan penganiayaan hingga membuatnya masuk ICU. David hingga masih harus menjalani perawatan intensif di RS Medika Permata Hijau.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)