Deretan Brevet Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Kopassus Jebolan Akmil 92

Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:45 WIB
loading...
Deretan Brevet Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Kopassus Jebolan Akmil 92
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang kini dijabat Letjen TNI Maruli Simanjuntak, mempunyai sejumlah brevet diseragamnya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) yang kini dijabat Letnan Jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak, mempunyai sejumlah brevet yang tersemat diseragamnya. Pangkostrad Letjen Maruli merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992, dari satuan Kopassus.

Eks Danpaspampres ini menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD oleh Panglima TNI yang kala itu masih dijabat oneh Jenderal TNI Andika Perkasa. Lewat Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022, Maruli resmi menjabat Pangkostrad.

Dikutip dari Kemhan.go.id, dalam Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 7 Tahun 2017, Jumat (23/2/2023), Brevet merupakan tanda jasa yang diberikan kepada prajurit TNI yang menyumbangkan jasa bakti melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer.

Baca juga: Mengenal Sosok Maruli Simanjuntak, Jenderal Bintang 3 Pangkostrad

Berikut sejumlah Brevet yang dimiliki oleh Letjen Maruli Simanjuntak, di antaranya yakni:

1. Brevet Komando Kopassus

Brevet tersebut diperoleh prajurit Kopassus yang telah melewati pendidikan dan latihan di Pusdiklatpassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan ini meliputi pendidikan dasar, pelatihan di hutan, gunung, rawa, dan laut.

2. Brevet Cakra Kostrad

Dilansir dari kostrad.mil.id, setiap prajurit yang memiliki brevet ini berarti telah mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad dan telah resmi menyandang predikat prajurit Cakra Kostrad.

3. Brevet Para Utama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)