Din Syamsuddin Siap Turun Gunung Berkampanye untuk PAN di Pemilu 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:08 WIB
loading...
Din Syamsuddin Siap Turun Gunung Berkampanye untuk PAN di Pemilu 2024
Ketua Umum PAN Zulkifili Hasan menyambangi kediaman Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2010 dan dan 2010-2015 Din Syamsuddin di Jalan Margasatwa Raya Nomor 27 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2005-2010 dan 2010-2015 Din Syamsuddin akan turun gunung berkampanye untuk Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024. Pasalnya, putra sulung Din, Farazandi Fidiansyah akan kembali berlaga memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta dari PAN.

"Tentu dengan keterlibatan putra kami di PAN atas dorongan Zulhas rupanya ikut di timses dalam Kongres di Bali. Sekarang jadi Wakil Sekjen DPP PAN dan Ketua DPD Jaksel dan jadi Wakil PAN DPRD DKI. Jadi sudah lama kami bersahabat," ujar Din saat menggelar pertemuan dengan Zulhas di kediamannya di Jalan Margasatwa Raya Nomor 27 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

"Oleh karena itu saya mendukung anak saya tetap di PAN untuk mendukung Zulhas. Kalau pada periode lalu, saya enggak pernah ikut campur bahkan tidak pernah ikut campur Anda jadilah politisi mandiri jangan bawa-bawa nama Papa. Tapi untuk pemilu yang akan datang, Insya Allah kamu kampanye, Papa ikut kampanye untuk PAN," sambungnya.

Bukan hanya itu, dukungan penuh juga akan diberikan Din Syamsuddin jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Baca juga:

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres, Insya Allah saya akan mendukung beliau,” tutur Din.

Kendati demikian, Din Syamsuddin menampik jika kedatangan Zulhas ke kediamannya tersebut dalam rangka mengajaknya untuk bergabung dengan PAN. Sebab, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita ini, meskipun partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024 namun masih eksis secara organisasi.

“Maka setelah ini Maret akan ada rapat di sini Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) yang saya ketuai kita akan menentukan langkah-langkah ke depan kita akan melakukan pendidikan politik, membentuk budaya politik. Kita menjadi agen kontrol sosial politik,” kata Din Syamsuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulhas mendatangi kediaman mantan Ketua Umum PP MuhammadiyahDin Syamsuddindi Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis siang (23/2/2023).

Zulhas tiba di rumah Din Syamsuddin sekitar pukul 11.45 WIB. Kehadirannya langsung disambut Din Syamsuddin bersamaputra sulungnya, Farazandi Fidiansyah. Selain menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PAN, Farazandi kinijuga Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.

Menurut Zulhas, kunjungan ke rumahKetua Umumke-6 Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu hanya untuk bersilaturahmi."Saya pertemuan dengan Pak Din. Bapak, kan, tokoh saya. Mantan ketua umum saya," kata Zulhas.

Namun,Menteri Perdaganganitu enggan menjawab secara gamblang tujuan kedatangannya itu. "Nanti kalau mau kabar-kabar, tanya beliaunya (Din Syamsudin, red)," jelas Zulhas.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)