Ajudan Kapolda Jambi Akan Dioperasi Besok, Ada Retak di Mata Kanan

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:08 WIB
loading...
Ajudan Kapolda Jambi Akan Dioperasi Besok, Ada Retak di Mata Kanan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Ajudan Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya akan mengikuti jejak Irjen Pol Rusdi Hartono menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajudan Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya akan mengikuti jejak Irjen Pol Rusdi Hartono menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2023).

"Termasuk besok akan dilaksanakan juga operasi ajudannya Pak Rusdi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).



Dedi, menuturkan Briptu Muhardi harus dibawa dan dioperasi ke RS Polri Kramat Jati lantaran mengalami luka cukup serius di mata sebelah kanannya.

"Karena kan di mata sebelah kanan ini harus dioperasi juga, karena di sini terjadi apa namanya retak ya, dan ini harus dioperasi untuk pemulihan biar segera juga cepat sembuh juga," tutur Dedi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono baru saja selesai menjalani operasi dislokasi tangan kanan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Operasi itu dilakukan usai peristiwa helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

"Jadi Alhamdulillah pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau yang dislokasi ya, tangan kanan beliau sudah dioperasi semuanya sudah selesai jam 12 mungkin tadi selesai," jelas Dedi.

Dedi beserta rombongan juga menyempatkan untuk menjenguk langsung Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono setelah operasi.

Berdasarkan pantauan langsung MPI di RS Polri, kondisi Irjen Rusdi dalam keadaan stabil usai dioperasi. Ia ditemani oleh istri tercinta.

"Sekarang kondisinya beliau sudah stabil membaik dan masih harus butuh recovery kembali. Dan proses recovery ini kan butuh waktu khusunya untuk recovery medis pasca operasi tangan," terang Dedi.

Ditambahkan Dedi, Irjen Rusdi Hartono ditangani oleh beberapa dokter spesialis dari RS Polri maupun Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Ditangani oleh berbagai macam dokter spesialis termasuk dari Rumkit bekerja sama dengan beberapa ahli sub spesialis dari rumah sakit RSCM," pungkas Dedi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4240 seconds (0.1#10.140)