Azan Berkumandang, Demonstran Salat Zuhur Berjamaah di Depan Gedung DPR

Kamis, 16 Juli 2020 - 12:49 WIB
loading...
Azan Berkumandang, Demonstran Salat Zuhur Berjamaah di Depan Gedung DPR
Saat Azan Zuhur berkumandang, demonstran di depan Gedung DPR menghentikan unjuk rasa untuk salat bersama. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Walaupun dihujani gerimis, massa di depan Gedung DPR , Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, tetap berunjuk rasa dengan tuntutan yang berbeda. Saat Azan Zuhur berkumandang, mereka menghentikan unjuk rasa untuk salat bersama.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Kamis (16/7/2020), massa yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti Komunis yang memprotes Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) atau Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) ini melakukan Salat Zuhur berjamaah.

Mereka menggunakan air mineral untuk wudu dan alas seadanya. Walaupun masih gerimis, mereka tetap khusyuk beribadah, dengan dibatasi kawat berduri. "Alhamdulillah kita baru saja menunaikan Salat Zuhur. Kalau PKI salat apa enggak?" teriak orator, Kamis (16/7/2020). ( ).

Massa gabungan buruh dan mahasiswa yang memprotes Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta juga menghentikan unjuk rasa untuk Salat Zuhur. Seusai Zalat Zuhur, mereka kembali berunjuk rasa dengan tuntutan yang berbeda.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)