Bertemu Surya Paloh, AHY: Kami Ingin Kapal Koalisi Bisa Berlayar

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:23 WIB
loading...
Bertemu Surya Paloh, AHY: Kami Ingin Kapal Koalisi Bisa Berlayar
Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Mentang, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimistis Koalisi Perubahan yang sedang dirintis bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat memenangkan Pemilu 2024. Koalisi ini mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Yang jelas kami ingin kapal koalisi ini bisa berlayar, dan mudah-mudahan bukan hanya berlayar tapi juga bisa memenangkan suara, hati dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan menuju Indonesia lebih baik ke depan," ujar AHY dalam jumpa pers bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat, Mentang, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

AHY menuturkan kehadiran Surya Paloh ke Kantor DPP Partai Demokrat merupakan hal yang sangat spesial. "Hari ini sungguh spesial karena tadi kami telah melakukan silahturahmi dan diskusi mengenai berbagai isu kebangsaan. Kami bersepakat bahwa menjalin silahturahmi itu tanpa batas waktu," ujar AHY.



Hubungan baik dengan Surya Paloh, kata AHY, sudah terjalin sejak dulu, ketika berjuang bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004. "Sebagai sahabat dan negarawan, beliau berdua ingin terus meyakinkan bahwa regenerasi terjadi dengan baik, dan semua bertanggung jawab menjadi manusia Indonesia lebih baik," katanya.

Menurut AHY, Demokrat dan Nasdem bersepakat mengintensifkan komunikasi baik secara bilateral, termasuk dengan PKS. Ketiga partai juga membuka pintu komunikasi dengan partai politik lainnya untuk dapat bergabung dalam Koalisi Perubahan.

"Semangatnya adalah mari kita lakukan perubahan dan perbaikan. Perubahan untuk Indonesia yang lebih maju dan baik. Nasdem juga selalu menggelorakan restorasi dengan empat elemen yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan," katanya.

Baca juga: Usai 2 Jam Lebih Ngobrol dengan Surya Paloh, AHY Tegaskan Dukung Anies Nyapres

AHY melihat Surya Paloh dan jajaran Nasdem memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat untuk perubahan dan perbaikan ke depan. "Kami juga ingin terus meyakini komunikasi antara tiga parpol bisa semakin intensif dan progresif selalu ada kemajuan dan progresnya," kata AHY.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)