Zainudin Amali soal Mundur sebagai Menpora: Terserah Presiden

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Zainudin Amali soal Mundur sebagai Menpora: Terserah Presiden
Zainudin Amali menyerahkan kepada presiden soal kursi menpora yang diributkan setelah dia terpilih sebagai wakil ketua PSSI. Foto: MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali belum memastikan mundur dari jabatannya setelah terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia kembali menegaskan telah mendapatkan izin Presiden Jokowi untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

“Jadi gini saya sudah menyampaikan kepada Bapak Presiden bahwa saya akan konsentrasi dan fokus mengurus bola dan di PSSI. Sudah, dan diizinkan,” kata Amali di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Setelah melapor dan minta izin, dia merasa kewjibannya selaku anak buah presiden telah dilaksanakan. “Soal selanjutnya, ya itu Pak Presiden, bukan urusan saya,” tandasnya.



Amali pun menegaskan dia menyerahkan keputusan kepada Presiden Jokowi. “Ya nanti tunggu aja, pokoknya patokannya adalah apa yang disampaikan oleh bapak Presiden kemarin. Nanti tunggu aja, ada serial lagi," kata dia.

“Setelah diumumkan oleh Bapak Presiden, saya diganti baru saya sampaikan,” tandas Amali.

Zainudin Amali terpilih menjadi salah satu wakil ketua PSSI dalam kongres luar biasa (KLB) PSSI pekan lalu. Muncul desakan agar dia mundur dari posisi menteri agar tidak merangkap jabatan pada instansi yang juga mendapatkan sokongan dana dari pemerintah.

Golkar juga sedang membahas internal masalah ini sekaligus menyerahkan keputusan pada Jokowi. Sementara Jokowi menunggu surat resmi pengunduran diri Amali.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)