Apresiasi Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri: Terima Kasih

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:09 WIB
loading...
Apresiasi Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri: Terima Kasih
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih langsung kepada tim evakuasi Kapolda Jambi, termasuk kepada prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal yang mengawal tandu Kapolda Jambi dari bawah ke helikopter hingga berputar-putar. FOTO/DOK.POLRI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi langsung kepada tim gabungan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan helikopter yang mendarat darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kerinci. Salah satunya kepada prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal yang mengawal tandu Kapolda Jambi dari bawah ke helikopter hingga berputar karena faktor angin kencang.

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih," kata Sigit sembari menyalami satu per satu tim evakuasi gabungan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan instansi terkait yang telah ikut membantu proses evakuasi dari rombongan helikopter. "Salam untuk Pak Panglima TNI, Pak KSAD, Pak KSAU, Pak KSAL, Pak Kepala Basarna, BMKG juga dan seluruh masyarakat. Kami keluarga besar Polri menyampaikan apresiasi," katanya.



Kapolri menyadari bahwa proses evakuasi itu tidaklah mudah. Sebab, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal. Namun berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dari para korban dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan, dan juga mendirikan tenda atau bivak, sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka," katanya.

Di sisi lain, kata Kapolri, sinergi dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait, dan masyarakat setempat, membuat proses evakuasi tersebut berjalan dengan sangat maksimal. Ia berharap seluruh korban kembali pulih setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang telah disiapkan.

Tak hanya itu, dengan telah diselamatkannya para korban ini, pihak keluarga maupun kolega dapat merasa lebih tenang.

Baca juga: Kapolda Jambi dan 5 Korban Helikopter Jatuh Dirawat di RS Bhayangkara, Begini Kondisinya

"Jadi mohon doanya, setelah ini seluruh korban bisa kembali pulih dan sehat. Tentunya dokter bisa berikan perawatan yang terbaik, sehingga anggota kami bisa segera pulih seperti sediakala, dan tentunya keluarga yang di rumah yang selama ini menunggu, teman-teman yang semua menunggu tentunya ini bisa mengobati kita semua. Dan juga kepada teman-teman media yang selama beberapa hari ini terus mengikuti," kata Sigit.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)