Surya Paloh Tiba di Markas Demokrat, AHY Sambut dengan Uluran Payung

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:25 WIB
loading...
Surya Paloh Tiba di Markas Demokrat, AHY Sambut dengan Uluran Payung
Surya Paloh disambut AHY saat tiba di Kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.52 WIB. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memayungi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh ketika tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023). Maklum, hari ini Jakarta dan sekitarnya memang diguyur hujan cukup deras. Gerimis turun sejak pagi tad.

Surya Paloh turun dari mobil minivan sekitar pukul 10.52 WIB. Dia didampingi Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan jajaran petinggi DPP Nasdem lain. Selain AHY, Paloh disambut Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan sejumlah petinggi lainnya.

Tidak ada pernyataan dari Surya Paloh maupu AHY. Keduanya langsung menuju ruang pertemuan menggunakan lift. Rencananya pimpinan kedua parpol ini akan berkomunikasi dan makan siang bersama. Setelahnya akan diadakan jumpa pers bersama yang dipimpin AHY dan Surya Paloh.



Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Selain itu adapula rencana pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini.

Pertemuan Paloh-AHY dianggap penting untuk menentukan tindaklanjut Koalisi Perubahan menghadapi Pemilu 2024. Kunjungan Paloh ini sekaligus merupakan balasan atas kunjungan AHY tahun lalu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)