PKS Kukuhkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 lewat Rakernas Akhir Pekan Ini

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:05 WIB
loading...
PKS Kukuhkan Anies Baswedan...
PKS akan mengukuhkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 melalui forum rakernas akhir pekan ini. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) akan mengukuhkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Penegasan dukungan tersebut dilakukan melalui forum rapat kerja nasional (rakernas) yang akan dihelat akhir pekan ini.

Rakernas PKS tahun 2023 informasinya akan diselenggarakan selama tiga, yait pada 24-26 Februari 2023 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

"Mendukung penuh silaturahim antarparpol dalam Koalisi Perubahan. Pekan ini PKS akan melangkah kokoh mendukung Mas Anies dalam Rakernas," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Selasa (21/2/2023).



Sebagaimana diketahui, kendati komunikasi telah berjalan sejak pertengahan tahun lalu, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS belum satu kata menyepakati deklarasi koalisi. Pada 3 Oktober 2022 Nasdem mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. Hal ini lalu diikuti pernyataan dukungan Demokrat dan PKS.

Alotnya komunikasi ketiga parpol untuk menyepakati deklarasi diperkirakan karena faktor cawapres pendamping Anies. Meski ketiga parpol menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Anies, ketiga parpol punya jago masing-masing untuk diajukan.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)