Golkar Akan Gelar Pertemuan Bahas Wacana Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Senin, 20 Februari 2023 - 15:54 WIB
loading...
Golkar Akan Gelar Pertemuan Bahas Wacana Zainudin Amali Mundur dari Menpora
Partai Golkar akan menggelar pertemuan khusus membahas wacana Zainudin Amali mundur dari Menpora. Hal ini dikatakan oleh Jubir DPP Golkar Tantowi Yahya. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar pertemuan khusus membahas wacana Zainudin Amali mundur dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Golkar Tantowi Yahya.

Saat ini, Golkar tengah menunggu keputusan akhir dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai posisi Zainudin Amali , setelah resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

"Saya enggak tahu itu (pertemuan kapan), tapi katanya mau ada pertemuan kan gitu," kata Tantowi kepada, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Menpora Direstui Jokowi untuk Mundur, Ini Prestasi Olahraga Indonesia di Era Zainudin Amali

Mengenai sikap Zainudin yang ingin lebih fokus di Waketum PSSI, menurut Tantowi, tanpa diberitahukan ke Presiden Jokowi pun pemberitaannya sudah beredar. Presiden juga menyampaikan bahwa ia tidak keberatan jika Amali merangkap jabatan.

"Dari pernyataan beliau kan seperti itu, jadi dia (Amali)) enggak berkeberatan mundur dari posisi menteri karena ingin fokus di bola, di PSSI," ujarnya.

Terkait nama yang disiapkan Golkar untuk pengganti Amali di Menpora, Tantowi mengatakan, Golkar ibarat kawah Candradimuka, tempat pembentukan kader dan calon pemimpin bangsa di berbagai tingkatan.

Jadi kata dia, bukan hal yang sulit bagi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mencari pengganti Amali di posisi Menpora.

"Tidak terlalu gusar dan mencari siapa pengganti karena Golkar itu partai kader dan partainya sudah disiapkan untuk posisi-posisi apa pun," terang Tantowi.

Apakah sudah disiapkan nama oleh Golkar, Tantowi mengaku tidak tahu karena itu merupakan keputusan dari Ketum Golkar. Jadi ia tidak tahu siapa yang disiapkan atau apa yang ada dalam pikiran Ketum.

"Nah saya enggak tau itu (nama pengganti Menpora ranahnya) ketum, itu kan ranahnya ketum, siapa-siapa aja yang udah disiapkan atau ada dalam pikiran beliau,” tandas mantan Dubes RI untuk Selandia Baru ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)