4 Perwira Tinggi Pejabat Rektorat Universitas Pertahanan RI, Nomor 3 Mantan Ajudan SBY

Senin, 20 Februari 2023 - 15:30 WIB
loading...
4 Perwira Tinggi Pejabat Rektorat Universitas Pertahanan RI, Nomor 3 Mantan Ajudan SBY
Terdapat empat Perwira Tinggi TNI yang bertugas sebagai Pejabat Rektorat Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat Perwira Tinggi TNI yang bertugas sebagai Pejabat Rektorat Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia. Salah satu di antaranya bahkan mantan ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dilansir dari laman resmi Universitas Pertahanan, dalam jajaran rektorat Unhan RI empat Perwira Tinggi TNI ini menjabat sebagai Rektor, Wakil Rektor bidang Akademik dan Perencanaan, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, serta Wakil Rektor Bidang Kelembagaan, Inovasi, dan Teknologi.

Baca juga : Sederet Perwira Tinggi TNI Pernah Menjabat Rektor Universitas Pertahanan, Ini Daftarnya

Keempat Perwira Tinggi ini terdiri dari pangkat jenderal bintang dua, dan jenderal bintang tiga. Berikut rinciannya:

1. Mayor Jenderal TNI Rodon Pedrason

Mayjen Rodon Pedrason lahir pada 9 Oktober 1965 di Padang, Sumatera Barat. Kini dia tengah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unhan.

Jabatannya itu didapat sejak 28 September 2022. Lulusan Akmil 1998 ini sebelumnya mengemban tugas sebagai Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI di tahun 2020.

Ketika masih berpangkat Brigjen dia sempat menjabat sebagai Direktur Analis Ekonomi Badan Intelijen Negara di tahun 2017.

2. Mayor Jenderal TNI Jonni Mahroza

Mayjen Jonni Mahroza lahir pada tahun 1966 di Maninjau, Sumatera Barat. Pada tanggal 16 Januari 2023, dia ditunjuk sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)