HUT ke-15 Gerindra di Banten, Sandi Serap Aspirasi Rakyat soal Beban Ekonomi

Minggu, 19 Februari 2023 - 22:14 WIB
loading...
HUT ke-15 Gerindra di Banten, Sandi Serap Aspirasi Rakyat soal Beban Ekonomi
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri Peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra di Lapangan Griya Mahesa, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (19/2/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku mendapat aspirasi dari masyarakat Banten yang mengaku tengah tertekan akibat persoalan ekonomi. Aspirasi warga itu diterima Sandi saat Peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra di Lapangan Griya Mahesa, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (19/2/2023).

"Kita bersama mendoakan Pak Prabowo (Subianto) sehat dan mendapatkan ridho dari Allah. Saya titip ekonomi harus kita terus genjot. Ekonomi harus semakin lebih baik," ujar Sandiaga Uno melalui pengeras suara kepada ribuan simpatisan dan kader Partai Gerindra yang hadir di lokasi.

Dia kemudian bertemu dengan masyarakat dan memerima masukan mengenai lapangan pekerjaan, biaya hidup, sembako, dan kebutuhan pokok. "Lapangan pekerjaan masih susah? Nanti saya lapor ke Pak Prabowo. Biaya hidup mahal? Insya Allah dengan Gerindra, kita pastikan harga-harga terjangkau. Minyak goreng ada, tapi harganya mahal. Insya Allah biaya hidup kita perhatikan, ekonomi ke depan lebih baik, lapangan kerja tercipta. Semua mendapatkan berkah," kata Sandi.



Sebagai kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno menjelaskan dirinya hadir karena diundang Desmond Mahesa sebagai tuan rumah, serta ada Ketua Harian dan Sekjen DPP Partai Gerindra. "Tentunya kita antusias, karena begitu bersemangat, namun ada beberapa PR. Karena tadi saya mendengar ada masukan untuk kita semua," ucap Sandiaga Uno.

Masyarakat yang hadir menyampaikan kepada Sandiaga Uno bahwa ekonomi harus dipastikan lebih bertumbuh, lapangan kerja tercipta, dan harga-harga bahan pokok harus stabil apabila Prabowo dan Gerindra menang di Pemilu 2024. Pasalnya, kondisi ekonomi saat ini, seperti disampaikan warga yang hadir, masih memberatkan, khususnya di tiga dapil mulai dari Tangerang Raya, sampai ke Lebak dan Pandeglang.

"Ini yang menjadi masukan buat kita dan semua yang berjuang, nanti akan disampaikan ke Pak Prabowo juga bahwa ini aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kita harus hadir memberikan solusi dan hadir berkunjung untuk rakyat," tutur Sandiaga Uno.

Soal godaan PPP agar dirinya bisa dicalonkan menjadi calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres) dari partai Ka'bah tersebut, Sandiaga Uno mengaku akan menunggu keputusan pimpinan DPP Partai Gerindra.

"Itu domain para pimpinan saya, mereka yang lebih berwenang, saya kerja saja. Pak Prabowo menugaskan untuk menjaga silaturahmi, Pak Prabowo sangat negarawan, bahwa semua dianggap teman, untuk membangun Indonesia yang bersatu. Kalau saya sebagai kader patuh, tegak lurus, kalau ada arahan lain, pimpinan yang akan memutuskan," ucapnya.

Terkait ucapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang optimistis meraih hasil yang baik di Banten dalam Pemilu 2024, Sandiaga Uno mengaku merasakan hal yang sama. “Tadi yang disampaikan Pak Dasco semoga mudah-mudahan bisa memberikan peluang bagi kita, sukses untuk Partai Gerindra," pungkas Sandi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)