Hadiri Acara HUT PDIP, Rano Karno Terharu Lihat Tol Serang-Panimbang

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Hasto mendapatkan pemaparan singkat tentang Geopark Bayah Dome di Kabupaten Lebak. Ia mengungkapkan ada pilar geopark yakni konservasi, edukasi, dan pembangunan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan yang menjadi kearifan lokal.

Sejumlah situs geopark yang dikembangkan di Lebak yakni Curug Cikawah, Bukit Sodong, Gunung Luhur, Kompleks Goa Langir, Goa Lauk, Granodiorit Cihara, Curug Munding, Mineralisasi Cirotan, Curug Dendeng, Tanjung Layar, Karang Bokor, Curug Rame, Batu Bedil.

Kemudian ada juga Ciporolak, Antam, Metamorf Cihara, Air Panas Citando, Karang Songsong, Cadas Kadatuan, Goa Sangiang, Pantai Karangmeja, Curug Kadupunah, Goa Lalay, Zeloit Bantar Gedung, Lignit Karangmulyan, Karang Taraje, Fosil Kayu Sempur, Gunung Luhur, Curug Cipicung, Intrusi Gunung Buleud, Curug Cisuren, Goa Wayang, Turbidit, Pantai Seupang, hingga Kompleks Goa Karangpandan Awapilis.

"Bapak Rano Karno menunjukkan kepada saya tentang potensi wisata yang luar biasa dan juga jalan Tol yang nanti akan sampai ke ujung kulon, ujung paling barat pulau Jawa," ujar Hasto.

Dia menuturkan, sejak kepemimpinan Rano Karno telah menunjukkan keberpihakan PDIP terhadap pembangunan Banten, khususnya di wilayah Lebak. Dia menambahkan, PDIP akan memastikan komitmen pemerintahan Jokowi untuk kesejahteraan masyarakat Banten pada umumnya, mulai dari pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jalan tol, hingga potensi pariwisata.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)