Tabligh Akbar Isra Mikraj, TGB Zainul Majdi dan Sultan Banten Serukan Persatuan

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:25 WIB
loading...
Tabligh Akbar Isra Mikraj, TGB Zainul Majdi dan Sultan Banten Serukan Persatuan
Anggota Komite Majelis Hukama Muslimin Dr TGB HM Zainul Majdi berbincang bersama Sultan Banten ke XVII Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerja Atmaja di Kota Serang, Sabtu (18/2/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Momentum Isra Mikraj, umat diajak untuk menjaga persatuan bangsa di tengah masuknya tahun politik. Pandangan ini disampaikan oleh Anggota Komite Majelis Hukama Muslimin Dr TGB HM Zainul Majdi dan Sultan Banten ke XVII, Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerja Atmaja.

"Mari bersyukur atas nikmat iman, Islam, dan nikmat Indonesia. Mari bersatu sebagai suatu bangsa, ini nikmat yang tak diberikan kepada semua bangsa," kata TGB Zainul Majdi pada Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj di Lapangan Bola Taman Banten Lestari, Kota Serang, Sabtu (18/2/2023).

Hal tersebut sambung Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, sesuai dengan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pada bagian: atas berkat Rahmat Allah, maka sebagai bangsa, masyarakat Indonesia harus menjaga ini.

"Mari kita jaga dan rawat apa yang diberikan oleh Allah supaya semakin kokoh persatuan dan kesatuan di seluruh sudut Indonesia," ucap TGB.



Sultan Banten ke XVII ini melanjutkan, semua pihak harus dapat menahan diri di tahun politik. Tetap mengedepankan cara yang santun. "Jadikan negeri ini baldatun tayyiban warabbun ghafur," pintanya.

Provinsi Banten, sambungnya, dikenal dengan daerah yang agamis. Ini dapat dilihat dari kesultanan yang Islami. "Mari angkat kembali marwah dari leluhur Banten, sesuai dengan Al-Qur'an dan hadis," ujarnya.

Ditambahkan, perilaku negatif yang terjadi seperti korupsi dan narkoba harus dibasmi, karena hal ini tak sejalan dengan jati diri bangsa Indonesia.

Pengajian dengan tema "Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik untuk Menjemput Ridha Allah SWT" juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Ketua PCNU Kota Serang KH Matin Syarkowi dan Mayjen (Purn) Joko Warsito, mantan Danrem Banten dan kini Joko dipercaya Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua DPW Perindo Banten.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)