Partai Ummat Dukung Anies Baswedan, Nasdem: Bagus, Tambahan Energi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Partai Ummat Dukung Anies Baswedan, Nasdem: Bagus, Tambahan Energi
Dukungan Ketua Majelis Sura Partai Ummat Amien Rais disebut Nasdem sebagai tambahan energi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan Partai Ummat untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 disambut positif Partai Nasdem. Politisi DPP Partai Nasdem Bestari Barus mengatakan partainya terbuka untuk semua mendukung Anies sebagai capres 2024, tak terkecuali untuk Partai Ummat.

"Ada dukungan yang kemudian pemenuhan presidential threshold dari tiga partai (Koalisi Perubahan) sudah cukup. Namun kita tetap membuka diri dukungan tambahan dari partai-partai yang non parlemen," ujar Bestari Barus ketika dikonfirmasi Jumat (17/2/2023)

Ia menyebutkan sejauh ini dukungan uuntuk Anies Baswedan tidak hanya dari partai politik. Dukungan organisasi masyarakat, relawan, hingga berbagai yang menginginkan semangat restorasi terus mengalir.



"Ada juga dukungan dari masyarakat baik perorangan maupun kelompok organisasi massa. Ya bagus-bagus saja itu. Namun kita harapkan dukungan ini semua tanpa syarat," tuturnya.

Dengan berbagai dukungan kepada Anies Baswedan yang terus mengalir, Bestari optimis langkah ke depan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 dapat terwujud. "Dukungan partai tambahan menjadi tambahan energi dan jangan ada syarat-syarat," pungkasnya.

Dukungan kepada Anies disampaikan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais. Menurut Amien, sebelumnya ada tiga nama yang potensial didukung yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo. Namun akhirnya pilihan jatu kepada Anies dengan sejumlah petimbangan.

"Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal satu it, Anies Baswedan," ujar Amien Rais dalam Rakernas Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023) lalu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)