JoMan Kunjungi Kediaman Prabowo Hari Ini, Gerindra: Gerbong Pendukung Makin Panjang

Kamis, 16 Februari 2023 - 11:22 WIB
loading...
JoMan Kunjungi Kediaman Prabowo Hari Ini, Gerindra: Gerbong Pendukung Makin Panjang
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Jokowi Mania (JoMan) dijadwalkan mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023) sore. Relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2019 tersebut sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku belum mengetahui pasti informasi rencana kunjungan JoMan ke Kertanegara. Namun, ia mengapresiasi dukungan relawan untuk Prabowo di Pilpres nanti.

"Kalau benar, ya alhamdulillah bagus, jadi gerbong pendukung Pak Prabowo kian hari kian panjang. Termasuk mereka yang dulu tidak bersama kami, tidak bersama Pak Prabowo, sekarang ada bersama kami," katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: JoMan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Menurut Habiburokhman, merapatnya relawan JoMan menunjukkan diplomasi persatuan yang dilakukan Prabowo mulai bekerja. Ia juga menilai Prabowo sebagai ikon pemersatu bangsa.

Anggota Komisi III DPR ini tak mempersoalkan rekam jejak Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer yang pernah menjadi saksi meringankan terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme Munarman. Menurutnya, kehadiran Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer, bukan sebagai bentuk dukungan kepada aksi terorisme, tapi membela pemikiran Munarman di luar dugaan keterlibatannya dalam kegiatan terorisme.

"Jadi enggak ada masalah, kita memang kadang berbeda pendapat, di sisi lain kita juga memiliki kesamaan pendapat. Enggak ada masalah. Ini kan negara demokrasi," kata Habiburokhman.

Baca juga: Batalkan Dukungan, GP Mania Beralasan Ganjar Pranowo Miskin Gagasan

Untuk diketahui, kelompok relawan JoMan memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Deklarasi dukungan dilaksanakan di Kantor DPP JoMan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

"Tegak lurus kita adalah ke Pak Prabowo Subianto. Dukungan bulat ini semoga bisa diikuti kawan-kawan DPC, DPD, semua," kata Ketua Umum Relawan JoMan Immanuel Ebenezer usai deklarasi, Rabu (15/2/2023).

Dalam waktu dekat ini, JoMan akan menjalin komunikasi dengan Prabowo terkait dukungan tersebut. "Kami akan mengundang kawan-kawan memberikan dukungan bulat kami ke Pak Prabowo," kata Noel.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)