'Sakit Hati' Vonis Putri Candrawathi dan Ujian Kejujuran Eliezer, Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show with Aiman

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Sakit Hati Vonis Putri Candrawathi dan Ujian Kejujuran Eliezer, Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show with Aiman
Sakit Hati Vonis Putri Candrawathi dan Ujian Kejujuran Eliezer, Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show with Aiman. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah memasuki babak akhir. Setelah melalui rangkaian sidang yang panjang sejak tahun lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pekan ini para terdakwa alias Ferdy Sambo Cs menghadapi sidang pembacaan vonis.

Berdasarkan hasil sidang pada Senin (13/2/2023), Ferdy Sambo divonis dengan hukuman mati karena telah terbukti melakukan perencanaan pembunuhan. Sedangkan, sang istri Putri Candrawathi divonis 20 tahun penjara. Putri diyakini memiliki perasaan sakit hati yang mendasari munculnya persamaan pikiran dengan para terdakwa untuk menghilangkan nyawa Brigadir J atau disebut juga dengan ‘Meeting of Mind’.

Pemikiran tersebut didasari atas cerita Putri yang mengklaim telah dilecehkan oleh Brigadir J sehingga para terdakwa terpicu dengan omongan Putri dan meyakini telah terjadi kekerasan seksual tersebut, lalu melakukan ‘Meeting of Mind’ guna merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.



Selain itu, ada pula Eliezer yang mendapatkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara. Sebelumnya, JPU menuntut Eliezer dengan 12 tahun penjara. Tuntutan JPU tersebut menimbulkan banyak perdebatan di tengah masyarakat karena dianggap berlebihan. Mengingat, Richard adalah justice collaborator yang dinilai tidak sepantasnya dituntut dengan hukuman tinggi. Sebab, Eliezer selama persidangan telah jujur dan kooperatif, ia pun telah berkontribusi besar memecahkan satu persatu teka-teki kasus ini yang penuh misteri.

Lihat Juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Divonis Mati

Lantas, bagaimana kisah selengkapnya? Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show with Aiman, langsung bersama narasumber-narasumber terkait.



Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show with Aiman, malam ini (Rabu, 15 Februari 2023) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Aiman Witjaksono, secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)