Mengenal 3 Mayor Jenderal yang Bertugas di RSPAD Gatot Soebroto

Senin, 13 Februari 2023 - 19:09 WIB
loading...
Mengenal 3 Mayor Jenderal yang Bertugas di RSPAD Gatot Soebroto
Terdapat tiga Mayor Jenderal yang sampai saat ini bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga Mayor Jenderal yang sampai saat ini bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto . Posisi Mayor Jenderal ini tidak hanya menempati posisi Wakil Kepala, namun juga Kakomed, dan Kapoksahli RSPAD Gatot Soebroto.

Melansir dari laman resmi RSPAD Gatot Soebroto, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto merupakan Rumah Sakit Rujukan tertinggi bagi Rumah Sakit TNI di seluruh penjuru Nusantara, dibangun oleh Pemerintah Belanda pada bulan Oktober 1936 dengan nama “Groot Militair Hospitaal Weltevreden”.

Dalam struktur organisasinya, Rumah Sakit ini dikepalai oleh seorang Perwira Tinggi TNI AD berpangkat Letnan Jenderal yang diwakili oleh seorang Mayor Jenderal.

Baca juga : Mutasi Pati TNI, Jenderal Bintang Dua Ini Jadi Kepala RSPAD Gatot Soebroto

Berikut profil singkat tiga Mayor Jenderal yang abertugas di RSPAD Gatot Soebroto :

1. Mayor Jenderal TNI Lukman Ma'ruf

Pria kelahiran 17 Februari 1966 ini menjabat sebagai Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto sejak 26 Agustus 2020 silam.

Sebagai Perwira Tinggi TNI yang bertugas di Rumah Sakit, Lukman mahir dalam bidang Kesehatan Militer (CKM).

Riwayat pendidikan pria asal Makassar ini dimulai ketika lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran tahun 1992. Dia mulai bergabung di militer dengan mengikuti Sarcabkes.

Selanjutnya dia lalu melanjutkan pendidikannya untuk mengambil spesialis sebagai Dokter Bedah Syaraf di Unpad dan lulus tahun 2004.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)