Hujan-hujanan Prabowo Lepas Bantuan ke Turki, Warganet: Tulus

Senin, 13 Februari 2023 - 16:50 WIB
loading...
Hujan-hujanan Prabowo Lepas Bantuan ke Turki, Warganet: Tulus
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki. Prabowo menuai reaksi warganet saat upacara pelepasan bantuan tersebut.

Prabowo mendapatkan perhatian warganet saat dirinya menjawab pertanyaan wartawan walaupun saat itu di Bandara Halim Perdanakusuma diguyur hujan. "Hanya bapak Prabowo Subianto yg tulus untuk rakyat Indonesia dan untuk negara ini. Siap berjuang buat bapak Prabowo Subianto presiden 2024????????," tulis akun @Qran seperti dikutip dari akun Tiktok @TumGRD, Senin (13/2/2023).

Akun lain bahkan menyebut eks Danjen Kopassus ini bak malaikat karena gerak cepatnya mengirimkan bantuan ke Turki. "???????? kau orang apa malaikat pak," tulis akun @derymalin.



Sementara itu, akun @King kuki mengaminkan yang dikatakan Mantan Presiden ke-4 RI Abdurachman Wahid bahwa Prabowo adalah pemimpin yang paling ikhlas. "Wartawan ditempat yg teduh bapak rela di guyuran hujan gusdur emg ga salah pilih bapak????," tulis akun @King kuki.

Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Turki ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa hubungan diplomatik Indonesia dan Turki sudah terjalin erat sejak lama. Total muatan bantuan dari Kementerian Pertahanan sebesar 5.441 kg berupa 4.000 stel jas hujan, 1.000 pasang sepatu boots dan 3.500 helai selimut.

Bantuan ini disesuaikan dengan kondisi cuaca di Turkiye yang saat ini mencapai suhu di bawah 7 derajat celsius. “Ada makanan, sepatu boots, baju hujan, selimut, dan kita akan terus kirim,” ujar Prabowo pada konferensi pers.

Adapun, Indonesia akan mengirimkan tim medis dari TNI, “Medis itu akan menyusul semua dengan tim media dari TNI dan dari Kementerian Kesehatan,” kata Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan bahwa selanjutnya akan dikirim pula bantuan untuk Suriah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)