Anies, Gatot, hingga Prabowo Masuk Daftar Bakal Capres Partai Ummat

Minggu, 12 Februari 2023 - 20:07 WIB
loading...
Anies, Gatot, hingga Prabowo Masuk Daftar Bakal Capres Partai Ummat
Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi didampingi Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan jajaran pengurus DPP saat konferensi pers terkait rencana kegiatan rakernas, Minggu (12/2/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto , dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk dalam daftar bakal calon presiden (capres) Partai Ummat . Nama ketiganya paling banyak diusulkan oleh pengurus wilayah dan daerah.

"Kalau dari sepanjang aspirasi yang masuk, kemudian ada forum DPD, ya sejauh ini Pak Anies yang paling sering disebut-sebut (bacapres). Ini subjektif statistik," kata Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi saat konferensi pers terkait rencana kegiatan rapat kerja nasional (rakernas), Minggu (12/2/2023).

Menurut Ridho, Anies, Prabowo, dan Gatot telah diundang ke acara Rakernas Partai Ummat. Ketiganya akan menjadi pemateri dalam sesi diskusi acara tersebut. Undangan ditujukan agar para kader dan masyarakat dapat mengetahui ide dan gagasan ketiga figur itu.



"Alhamdulillah sampai sore hari ini yang sudah konfirmasi itu Pak Anies Baswedan dan Pak Gatot Nurmantyo. Kita harapkan nanti ada follow-up dari Pak Prabowo," kata Ridho.

Rakernas Partai Ummat bakal digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada 13-15 Februari 2023. Rakernas turut mengundang sejumlah tokoh nasional seperti Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Hamdan Zoelva, hingga Rocky Gerung.

Anies Baswedan sendiri telah menyatakan siap menghadiri Rakernas Partai Ummat. Hal ini disampaikan Anies kepadaRidho Rahmadi saat menyampaikan undangan langsung kepada Anies di Pendopo Anies Baswedan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Baca juga: Partai Ummat Undang Rocky Gerung dan Sejumlah Tokoh Oposisi Hadiri Rakernas

"Kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia," kata Ridho dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (3/2/2023).

Mendapat undangan tersebut, Anies Baswedan tampak membaca dengan seksama kata demi kata dan mendiskusikan beberapa hal mengenai situasi politik nasional. Ridho menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Partai Ummat hingga menjadi peserta Pemilu 2024. Mendengar paparan Ridho, Anies Baswedan langsung menyatakan hadir.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insya Allah nanti saya jadwalkan hadir," jawab Anies.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)