Politikus Muda Victor Sianipar Ceritakan Alasan Gabung Partai Perindo

Minggu, 12 Februari 2023 - 18:59 WIB
loading...
Politikus Muda Victor Sianipar Ceritakan Alasan Gabung Partai Perindo
Politikus muda Michael Victor Sianipar dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bersama host Herjuno Syahputra, Minggu (12/2/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Politikus muda Michael Victor Sianipar bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) sejak sepekan lalu. Ia melihat partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini memberikan ruang yang luas kepada anak muda.

Micheael menuturkan, meski baru berusia 31 tahun, dirinya telah aktif di dunia politik sejak 10 tahun terakhir. Ia langsung terjun ke dunia politik setelah lulus kuliah pada 2012.

"Saya sudah bergabung di dunia politik sejak lulus kuliah di tahun 2012. Pengalaman saya saat itu langsung terjun menjadi tim relawan Pak Jokowi dan Pak Ahok, khususnya menjadi asisten kampanye Pak, Ahok kemudian aktif selama lima tahun di Balai Kota," kata Michael dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bersama host Herjuno Syahputra, Minggu (12/2/2023).



Michael melihat Perindo sebagai partai yang memiliki masa depan menjanjikan. Berdasarkan survei Litbang Kompas, Perindo menduduki 4 besar partai favorit anak muda, baik milenial maupun Gen Z.

"Kenapa saya memutuskan bergabung dengan Partai Perindo karena saya melihat partai ini menjanjikan untuk masa depan," ujar Ketua DPP Perindo di bidang Ekonomi Kreatif dan Digital ini.

Sebagai partai relatif baru, Perindo masih berupa piringan putih. Tidak ada catatan sejarah yang memberatkan atau membebani, sehingga ruang geraknya masih sangat luas.

Ia meyakini Partai Perindo memiliki proyeksi terus membesar karena memberikan kesempatan luas bagi anak muda untuk bergabung. "Karena di dalam Partai Perindo, ruang-ruang masih banyak tersedia. Saya ketemu dengan Pak Ketum Hary Tanoesoedibjo, juga meyakinkan saya bahwa Perindo disiapkan untuk anak muda," kata Michael.

Baca juga: TGB Minta Bacaleg Perindo Kompak, Utuh, Bersatu: Kepentingan Masyarakat Jadi Dasar Bergerak

"Saya melihat kesempatan saya bergabung di Partai Perindo ini sebagai suatu momentum yang kita dapatkan, dan diberikan oleh Perindo berupa ruang yang besar bagi pemuda-pemuda milenial," katanya.

Michael diundang dalam Podcast Aksi Nyata Perindo membahas kesempatan politik bagi kalangan anak muda di Indonesia. Michael bergabung dengan Perindo yang telah ditetapkan KPU sebagai peserta pemilu bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, sebagai peluang besar politik bagi generasi muda.

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang bertemakan Polarisasi Politik Menuju Pesta Demokrasi, Pemuda Bisa Apa? dapat disaksikan secara daring di Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter, dan Website Partai Perindo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)