Momen Santai Presiden Jokowi Keliling Kota Medan, Jadi Rebutan Foto Warga

Minggu, 12 Februari 2023 - 18:03 WIB
loading...
Momen Santai Presiden Jokowi Keliling Kota Medan, Jadi Rebutan Foto Warga
Presiden Jokowi berfoto bersama warga di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Medan, Sumut, Minggu (12/2/2023). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghabiskan akhir pekannya kali ini dengan berkeliling Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/2/2023). Jokowi bersepeda alias gowes hingga berjalan kaki di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Berdasarkan foto-foto yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI) dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tampak santai saat berkeliling di area HBKB Kota Medan. Layaknya anak muda, Jokowi mengenakan kaus putih dibalut kemeja warna hijau dilengkapi topi hitam.

Masyarakat yang mengetahui kehadiran Presiden Jokowi di area HBKB Kota Medan langsung berusaha mendekat. Banyak orang yang tidak ingin kehilangan kesempatan bersalaman hingga berfoto bersama orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.



Seorang kakek yang sedang mengendarai sepeda antik memanggil Presiden agar bisa berfoto bersama. "Pak Presiden, sepeda saya sepeda antik," katanya dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (12/2/2023).

Sementara itu, ada juga seorang anak kelas 4 SD bernama Raska yang menangis karena sudah mengejar Presiden Jokowi kurang lebih sejauh 1 kilometer tetapi tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk foto bersama seperti kakaknya.

"Jadi tadi itu pas saya foto, dianya (Raska) saya ajak, cuman dihalang, jadinya enggak bisa ikut foto, terus dia nangis gara-gara cuman saya yang bisa foto," cerita sang kakak.

Ia bercerita bahwa mereka telah mengejar Presiden Jokowi dari Stasiun Medan hingga ke Jalan Kolonel Yos Sudarso. "(Ngejar) dari Merdeka Walk sana, dari depan stasiun," katanya.

Baca juga: Jokowi, Al Nahyan, dan Sedah Mirah Ngemal di Sun Plaza Medan, Warga Berebut Foto Bareng

Upaya Raska yang ditemani kakaknya tidak sia-sia. Keduanya mencoba kembali menghampiri Presiden Jokowi di depan lobi hotel. Raska lalu dipanggil Presiden Jokowi dan berhasil bersalaman juga foto bersama.

"(Presiden) baik, dia sederhana juga, mau foto, rendah hati," ucap Raska tersedu-sedu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)