Kawal Pembangunan Nasional, KSAD Dudung: Jalankan Kebijakan yang Ditetapkan

Jum'at, 10 Februari 2023 - 21:09 WIB
loading...
Kawal Pembangunan Nasional, KSAD Dudung: Jalankan Kebijakan yang Ditetapkan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan, TNI AD siap mendukung pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional. Foto/Dok/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan, TNI AD siap mendukung pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional. Hal itu diungkapkan KSAD Dudung saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD 2023.

KSAD Dudung menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, untuk mengimplementasikan pokok-pokok kebijakan KSAD Tahun Anggaran 2023, dengan prioritas kegiatan pada peningkatan ketersediaan jumlah titik air bagi masyarakat.

Baca juga: Kemenag Sebut Tokoh Agama Miliki Peran Penting Wujudkan Pembangunan Nasional

Kemudian lanjut KSAD, upaya menurunkan angka stunting secara terpadu, peningkatan ketahanan pangan, serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana maupun meminimalkan risiko kerugian akibat bencana.

"Pedomani kebijakan yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas dan selalu antisipasi setiap dinamika lingkungan strategis," kata KSAD Dudung di Mabesad, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

"Selesaikan setiap permasalahan yang ditemui secara bijak, kembangkan inovasi melalui cara berpikir dan bertindak secara kreatif dan cerdas untuk hasil yang lebih optimal," sambungnya.

Rapim TNI AD kali ini bertemakan: 'TNI AD Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional' diikuti oleh seluruh eselon pimpinan meliputi Panglima Komando Utama (Pangkotama), Asisten dan Wakil Asisten KSAD.

Kemudian Komandan dan Kepala Badan Pelaksana Pusat (Dan/Ka Balakpus) hingga tingkatan Komandan Korem dan unsur Staf Pembantu pimpinan Tingkat Mabesad selevel Paban (Perwira Pembantu) di lingkungan TNI AD dengan total jumlah peserta 174 orang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)