Johnny G Plate Tak Hadiri Panggilan Pemeriksaan Kejagung

Kamis, 09 Februari 2023 - 10:10 WIB
loading...
Johnny G Plate Tak Hadiri Panggilan Pemeriksaan Kejagung
Menkominfo Johnny G Plate tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Kejagung hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini.

Johnny rencananya diminta keterangan terkait dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) 2020-2022.

Namun hingga saat ini Johnny tidak hadir memenuhi panggilan pemeriksaan, Johnny saat ini tengah berada di Medan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada hari ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di lokasi, Kamis (9/2/2023).



Ketut menambahkan, alasan Jhonny tidak menghadiri panggilan Kejagung dikarenakan Ia tengah mengikuti acara Hari Pers Nasional di Medan bersama beberapa pejabat negeri. "Adapun alasan alasan yang disampaikan oleh Beliau yaitu adalah bahwa pada hari ini beliau dampingi bapak Presiden RI dalam acara Puncak Press nasional di Medan," tuturnya.



"Yang kedua mewakili pemerintah dalam rapat kerja dengan komisi I DPR RI yang diagendakan penjelasan pemerintah terhadap rancangan undang-undang tentang perubahan kedua Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dijadwalkan hari Senin tanggal 13 Februari 202 3 pukul 13.00," sambungnya.

Kendati demikian, Johnny tengah memastikan kehadirannya ke Kejagung pada Selasa 14 Februari mendatang. "Artinya beliau juga menyampaikan bahwa akan hadir dan sanggup hadir pada Selasa 14 Februari 2023," pungkasnya.

Diketahui, Kejagung menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menkominfo Johnny G Plate terkait dugaan korupsi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo hari ini, Kamis 9 Februari 2023.

Merespons panggilan itu, Menkominfo Johnny G Plate memastikan dirinya akan memenuhi panggilan dari penyidik Korps Adhyaksa. Johnny akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo. “Jika dibutuhkan keterangan maka akan hadir pada jadwal yang sesuai," ujar Rabu, 8 Februari 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)