Panglima TNI: 5 Penumpang Susi Air Telah Dievakuasi, Posisi Pilot Terdeteksi

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:28 WIB
loading...
Panglima TNI: 5 Penumpang Susi Air Telah Dievakuasi, Posisi Pilot Terdeteksi
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan tidak ada penyanderaan oleh KKB. Lima penumpang Susi Air telah dievakusi. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa lima penumpang pesawat Susi Air telah berhasil dievakuasi. Mereka juga telah kembali ke rumah masing-masing.

Yudo menegaskan tak ada penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pada saat pembakaran pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368, kelima penumpang dan pilot melarikan diri secara terpisah.

"Untuk penumpang saat ini semuanya sudah bisa diamankan sudah dievakuasi. Gak ada (penyanderaan)," kata Yudo saat ditemui usai Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

"Iya lain (pilot dan penumpang terpisah)," ujar dia.



Saat ini, kata Yudo, pilot masih belum dievakuasi namun sudah terdeteksi keberadaannya. "(Pilot) belum (ketemu) tapi sudah terdeteksi," ucapnya.

Yudo tak menjelaskan lebih jauh mengenai keberadaan pilot tersebut. Hanya dia memastikan pilot segera dievakuasi.
"Lintang bujurnya kan susah. Kan dia masih memunculkan sinyal," kata Yudo menjawab pertanyaan lokasi pasti pilot Susi Air.

Susi Air SI 9368 dibakar KKB di Lapangan Terbang Paro, Nduga, Papua, Selasa (7/2/2022). Pesawat dipiloti Kapten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru dan membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)