Pernah Usulkan Penundaan, Golkar Sepakat dengan PKS Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:24 WIB
loading...
Pernah Usulkan Penundaan, Golkar Sepakat dengan PKS Sukseskan Pemilu 2024
Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa partainya sepakat dengan PKS untuk menyukseskan Pemilu 2024. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) bersepakat untuk tetap menjalankan pemilu setiap lima tahun. Hal itu disampaikan setelah kedua parpol melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (7/2/2023).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan salah satu materi pertemuan membicarakan pematangan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah periodesasi pemilu yang dinilai sudah berjalan baik.

"Kita harus mengikuti tradisi jadwal konsensus yang sudah kita sepakati bahwa pemilu itu lima tahun satu kali," kata Doli dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (7/2/2023)

Apalagi, kata Doli, saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 sudah ada di depan mata.



"Semua proses ini kita dukung dan kita terlibat di dalamnya untuk menyukseskan Pemilu 2024," ujar Ketua Komisi II DPR itu.

Di sisi lain, Doli mengungkap kedua partai politik juga bersepakat tentang kewajibannya untuk menjaga kondusivitas kebangsaan dan tetap harus dikedepankan. Hal ini penting agar masyarakat juga bisa terlibat aktif dalam kontestasi pemilihan umum.

"Agar semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pemilu," ujar dia.

Diketahui, Golkar merupakan salah satu parpol yang pernah mewacanakan perlunya Pemilu 2024 ditinjau ulang dengan dalih pandemi serta potensi resesi setelahnya. Dengan kata lain, presiden saat ini diperpanjang masa jabatannya perpanjangan periode masa jabatan presiden. Hal yang sama juga dilontarkan beberapa parpol lain dan dan diglorifikasi sejumlah menteri.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)