Muhammadiyah Bantu Sukseskan Perayaan Seabad NU, Gus Yahya: Terima Kasih Saudara Tua

Senin, 06 Februari 2023 - 15:41 WIB
loading...
Muhammadiyah Bantu Sukseskan Perayaan Seabad NU, Gus Yahya: Terima Kasih Saudara Tua
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Muhammadiyah dalam peringatan Satu Abad NU. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Muhammadiyah ikut terlibat dalam menyukseskan peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Surabaya, Jawa Timur. Selain mengirimkan tenaga kesehatan, Muhammadiyah juga menyiapkan hidangan hingga tempat istirahat bagi nadliyin yang hadir menyemarakkan perayaan Satu Abad NU.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah. Salah satunya dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari 28 rumah sakit di Jawa Timur.

"Terima kasih sebesar-besarnya lagi teruntuk saudara tua kami Muhammadiyah, selain memberi hidangan nikmat dan tempat istirahat nyaman bagi jamaah @satuabad_nu juga mengirimkan Tenaga Kesehatan dari seluruh pelosok Jawa Timur," kata Gus Yahya, sapaan KH Yahya Cholil Staquf, dalam unggahannya di akun pribadi Instagramnya, Senin (6/2/2023).



"Indahnya kebersamaan dalam kerja sama, Muhammadiyah nyediain RS dan tenaga medis, NU nyediain pasien. Semoga sehat waras semua," tulisnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan selamat hari lahir satu abad NU. Haedar berharap Muhammadiyah dan NU menjadi jalan tengah integrasi keumatan dan kebangsaan.

Menurutnya, melalui kekhasan yang dimiliki masing-masing, Muhammadiyah dan NU merupakan pilar strategis Islam Indonesia. Keduanya memahat pandangan dan praktik keagamaan yang kokoh, moderat dan berorientasi Islam rahmatan Lil'alamin. Menjadikan Islam sebagai ajaran kebaikan serba utama bagi sesama kaum muslimin sekaligus bagi seluruh umat manusia dan semesta alam.

"Keduanya menjadi kekuatan penjaga bandul keseimbangan dan jalan tengah dalam proses integrasi keumatan dan kebangsaan secara harmoni, damai, dan konstruktif dalam kehidupan keindonesiaan yang Bhinneka Tunggal Ika," kata Haedar dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, Senin (6/2/2023).

Baca juga: Peringatan 1 Abad NU, Wapres Buka Muktamar Internasional Fikih Peradaban

Haedar berharap NU menjadi ormas Islam Indonesia yang bangkit dan digdaya sesuai dengan tema Harlah Satu Abad NU Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)