Gabung Demokrat, Ini Alasan Eks Pelatih Timnas Rahmad Darmawan

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:07 WIB
loading...
Gabung Demokrat, Ini Alasan Eks Pelatih Timnas Rahmad Darmawan
Mantan pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-23, Rahmad Darmawan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/dok Demokrat
A A A
JAKARTA - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Rahmad Darmawan bergabung dalam Partai Demokrat . Rahmad mengaku optimistis dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

“Saya optimis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” tutur Rahmad dalam siaran pers DPP Partai Demokrat yang diterima SINDOnews, Selasa 14 Juli 2020.

Hal itu disampaikan pria yang biasa disapa Coach RD ini saat menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa 14 Juli 2020 siang.( )

Ketika ditanya lebih lanjut kenapa bergabung dengan Demokrat, RD pun mengungkapkan alasannya. "Saya ingin berkiprah di politik dan saya mau menjalankan ini bersama Partai Demokrat, karena historical yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004. Bahwa Partai Demokrat sampai dengan hari ini adalah partai yang konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia,” tutur pria yang juga pernah melatih klub-klub besar sepak bola di Tanah Air ini.

Dia mengatakan akan berusaha memberikan kontribusi kepada Partai Demokrat, khususnya terkait keahliannya sebagai pelatih sepak bola.

"Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur-unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” lanjutnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)