Puncak Resepsi 1 Abad, NU Ajak Masyarakat Jadi Relawan

Minggu, 05 Februari 2023 - 03:01 WIB
loading...
Puncak Resepsi 1 Abad, NU Ajak Masyarakat Jadi Relawan
Panitia Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi relawan pada acara puncak 1 Abad Nu di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari 2023. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Panitia Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama ( NU ) telah memberi kesempatan kepada semua pihak unsur masyarakat untuk bergabung menjadi relawan acara puncak 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, yang digelar pada Selasa 7 Februari 2023. Ada 3.000 relawan yang direkrut panitia guna menyemarakkan Harlah 1 Abad NU.

"Kami telah merekrut 3.000 relawan sebagai bentuk berkhidmat dan menyemarakkan agenda besar NU sebagai relawan yang hanya bisa kita temui 100 tahun lagi," kata Koordinator Relawan Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, Abdul Kharis Ma'mun alias Sofiwi dikutip dalam keterangannya, Sabtu 4 Februari 2023.

Sofiwi mengatakan, panitia membutuhkan relawan dalam jumlah yang cukup besar untuk membantu suksesnya acara ini. "Tentunya mereka yang berniat menjadi relawan datang dengan sukarela dan ikhlas menyukseskan kegiatan ini," katanya.



Nantinya panitia akan memberikan id card sebagai tanda pengenal dan ucapan terima kasih berupa piagam penghargaan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).Selain itu, panitia turut membagi relawan menjadi empat bidang yakni kesehatan, konsumsi, lalu lintas, dan kebersihan.

"Total kami sudah terima 3.000 relawan yang telah mendaftar melalui Google form setelah diseleksi oleh tim relawan dan ada pula relawan dari berbagai komunitas yang ada di Sidoarjo seperti dari Pramuka, anak-anak sekolah yang disebut tim semut," tuturnya.

Dengan demikian, dia berharap, masyarakat bisa berbondong-bondong menyukseskan kegiatan ini dalam puncak Resepsi 1 Abad NU di GOR Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Tidak ada kata selain terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak utamanya relawan. Semoga menjadi bagian sejarah dan menjadi ladang amal dengan harapan dapat berkah para kiai," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)