9 Jenderal TNI Berkarier Moncer Putra Maluku, Nomor 4 Danpaspampres

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:58 WIB
loading...
9 Jenderal TNI Berkarier Moncer Putra Maluku, Nomor 4 Danpaspampres
Terdapat sembilan Jenderal TNI yang berasal dari Maluku. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sembilan Jenderal TNI yang berasal dari Maluku . Mayoritas dari mereka memiliki pangkat Brigadir Jenderal.

Sebagai seorang Perwira Tinggi TNI, para putra Maluku ini memiliki riwayat jabatan yang cukup cemerlang di dunia militer, seperti menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden. Bahkan salah satu di antara mereka ada yang menjadi Gubernur Maluku setelah pensiun.

Baca juga : 3 Jenderal TNI dan Polri Bermarga Batak Pasaribu Berkarier Cemerlang

Berikut sembilan Jenderal TNI kelahiran Maluku yang berkarier cemerlang :

1. Letnan Jenderal TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin

Putra asli Maluku yang lahir pada 21 Januari 1964 ini pernah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III sebelum akhirnya pensiun di tahun 2022.

Lulusan Akmil 1988 ini juga sempat menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura di tahun dan Staf Ahli bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam di tahun 2021.

Kemudian pada tahun 2018, Letjen Jeffry Apoly sempat menjadi Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden pada Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu Kemenko Polhukam.

2. Letnan Jenderal TNI (Purn) Suaidi Marasabessy

Letjen Suaidi Marasabessy lahir pada 5 Januari 1947 di Ambon, Maluku. Sebelum pensiun dia sempat menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI di tahun 1999 hingga 2000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)