Ijtima' Ulama Jakarta Minta PKB Perjuangkan Cak Imin Jadi Pemimpin Nasional

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:47 WIB
loading...
Ijtima Ulama Jakarta Minta PKB Perjuangkan Cak Imin Jadi Pemimpin Nasional
Forum Ijtima Ulama Jakarta merekomendasikan agar PKB memperjuangkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imi menjadi pemimpin nasional pada 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Forum Ijtima’ Ulama Jakarta di Hotel Novotel, Jakarta, Kamis (2/2/2023) menelurkaan sejumlah rekomendasi. Salah satunya meminta PKB memperjuangkan agar ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa menjadi pemimpin nasional pada 2024.

”Ijtima’ Ulama Jakarta memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum DPP PKB untuk terus memperjuangkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional periode 2024-2029, serta memberikan kewenangan kepada Gus Muhaimin mengambil keputusan-keputusan yang strategis demi kebesaran PKB,” tutur Juru Bicara Ijtima’ Ulama Jakarta KH Makmun Soleh dalllam pernyataan tertulis yang diterima di hari yang sama.



Untuk itu, Ijtima Ulama Jakarta meminta seluruh pengurus dan kader PKB DKI Jakarta untuk terus menguatkan komitmen kebangsaan dengan terus menguatkan tradisi lokal Jakarta yang egaliter baik dalam hal religiutas, budaya dan potensi lainnya.

”Ijtima Ulama Jakarta menempatkan semua ulama di Jakarta, termasuk para habaib, dai dan daiyah sebagai juru kampanye PKB dan Gus Muhaimin serta melakukan silaturahmi dan komunikasi yang intensif dengan semua kalangan baik pengurus NU, pondok pesantren, majelis taklim, jamiyah thariqah, komunitas dan tokoh-tokoh masyarakat Jakarta lainnya,” katanya.

Para ulama juga meminta meminta DPW, DPC dan DPAC PKB DKI Jakarta untuk melakukan komunikasi yang intensif dengan Dewan Syuro di masing-masing tingkatan, termasuk memfasilitasi dan memfungsikan Dewan Syuro sebagai vote getter di wilayah masing-masing bagi kemenangan PKB dalam Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada tahun 2024 di DKI Jakarta.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)