Anies Baswedan, PKS, dan Nasdem Temui AHY di DPP Demokrat

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Anies Baswedan, PKS, dan Nasdem Temui AHY di DPP Demokrat
Pertemuan tiga parpol Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan di DPP Partai Demokrat, Kamis (2/2/2023) sore. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dan tim kecil perwakilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem bertandang ke DPP Partai Demokrat, Kamis (2/2/2023) sore. Pertemuan tersebut diklaim mempertontonkan solidnya Koalisi Perubahan.

"Iya. Mas Anies datang dan tim kecil Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Baru aja selesai di DPP Demokrat," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat dihubungi, Kamis (2/2/2023).

Saat disinggung terkait pembahasan, Jansen tak menjawab. Ia hanya menegaskan bahwa Koalisi Perubahan solid. "Koalisi solid," terang Jansen.

Sejauh ini belum terungkap agenda pertemuan tersebut. Tetapi hal ini dapat dibaca setidaknya sebagai langkah untuk menetralkan opini yag berkembang soal masa depan Koalisi Perubahan setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).



Apalagi dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengatakan belum ada ikatan pasti di antara Nasdem, Demokrat, dan PKS. Bahkan saat PKS mendeklarasikan dukungan untuk Anies, Nasdem juga tidak hadir.

"Kenapa harus berkunjung ke Golkar? Prioritas bagi Nasdem. Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah perjalanan kehidupan saya pribadi dalam usia yang saya capai saat ini, jenjang karier politik saya yang saya capai hari ini," kata Paloh seusai bertemu Airlangga.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," imbuhnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)