Nasdem Bertemu Golkar, PKS: Koalisi Perubahan On The Track

Kamis, 02 Februari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Nasdem Bertemu Golkar, PKS: Koalisi Perubahan On The Track
PKS mengapresiasi positif pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem belakangan ini asyik bermanuver. Setelah menyambangi Sekretariat Bersama Gerindra-PKB beberapa waktu lalu, Nasdem juga bertandang ke Partai Golkar, Rabu (1/2/2023) siang.

Di sisi lain, Nasdem absen saat PKS mengumumkan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024. Padahal, bersama PKS dan Demokrat, Nasdem menggagas Koalisi Perubahan menghadapi Pemilu 2024.

Meski begitu, PKS menganggap Nasdem masih solid bersama Koalisi Perubahan. Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan PKS, Nasdem, dan Demokrat bersepakat segera menggelar deklarasi koalisi.

"Koalisi Perubahan insya Allah on the track. Sedang disiapkan rencana deklarasinya di masing-masing internal partai dan juga dibahas bersama di tim kecil," kata Kholid saat dihubungi, Kamis (2/2/2023).



Kholid menyambut baik kunjungan Partai Nasdem ke Partai Golkar. Baginya kunjungan itu suatu bentuk silaturahmi. "Ada pun kunjungan silaturahim politik itu bagus-bagus saja, karena kan kita harus bangun politik inklusif," terang Kholid.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara peluang Golkar dan Nasdem berada di bawah satu payung koalisi menghadapi Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)