Komisi I Minta KSAD Dudung Perbaiki Komunikasi, Panglima TNI: Nanti Saya Sampaikan

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:58 WIB
loading...
Komisi I Minta KSAD Dudung Perbaiki Komunikasi, Panglima TNI: Nanti Saya Sampaikan
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan bahwa KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak menghadiri rapat kerja di Komisi I DPR karena sedang berada di Korea Selatan. Foto: SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tidak hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR. Hal ini membuat Komisi I DPR kecewa. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan penjelasan perihal absennya Dudung.

“Beliau kunjungan kerja ke Korea Selatan. Kemarin sudah izin saya. Dan saya sudah membuat surat ke Komisi I tentang ketidakhadiran beliau. Karena kewenangannya kan ngirimnya lapornya ke Panglima TNI. TNI membuat surat ke Komisi I,” kata Yudo kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2023).



Mantan KSAL ini menjelaskan, semua yang ditanyakan Komisi I DPR sudah dijawab wakil KSAD. Selain itu juga hadir sejumlah asisten yang ikut membantu menjawab. “KSAD juga laporan saya akan diwakilkan Wakasad. Dan toh tadi ada para asitsten di belakangan kan banyak sekali. Masa segitu banyak enggak bisa jawab. Kan bisa jawab,” ujar Yudo.

Soal Komisi I DPR yang meminta Dudung memperbaiki komunikasinya dengan Komisi I DPR, Yudo mengatakan pesan tersebut akan disampaikannya. “Kan perintahnya nanti supaya disampaikan. Nanti saya sampaikan,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)