3 Jenderal Polisi Berkarier Cemerlang Bermarga Batak Nasution, Nomor Terakhir Sering Tangani Teroris

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:41 WIB
loading...
3 Jenderal Polisi Berkarier Cemerlang Bermarga Batak Nasution, Nomor Terakhir Sering Tangani Teroris
Terdapat tiga jenderal polisi bermarga Batak Nasution yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga jenderal polisi bermarga Batak Nasution yang bisa diketahui. Dalam kariernya, tiga jenderal polisi ini di antaranya merupakan dua Inspektur Jenderal dan satu Komisaris Jenderal.

Marga Batak Nasution memanglah sudah tidak asing di telinga, terlebih di Indonesia terdapat sosok ternama seperti Jenderal Besar Abdul Haris Nasution yang menjadi Pahlawan Nasional.

Dalam dunia kepolisian Indonesia juga terdapat beberapa nama yang memiliki marga serupa, serta punya torehan karier yang cukup membanggakan selama menjabat.

Baca juga : 7 Jenderal TNI-Polri Bermarga Batak Panjaitan, Nomor 2 Komisioner KPK Wanita Pertama

Berikut tiga jenderal polisi berkarier cemerlang bermarga Nasution :

1. Irjen Pol (Purn) Charles Bonardo Sadatua Nasution

Pria yang lahir pada 12 Desember 1963 di Purwokerto, Jawa Tengah ini pernah menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri hingga akhirnya pensiun di tahun 2021.

Jebolan Akpol 1987 ini sebelumnya merupakan Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sespim Lemdiklat Polri. Dia juga pernah menjadi Wakapolda Jambi di tahun 2019 dan Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri pada 2018.

2. Irjen Pol (Purn) Rusli Nasution

Irjen Rusli Nasution lahir pada 19 Oktober 1958 di Panyabungan, Sumatera Utara. Purnawirawan Polri ini merupakan mantan Kepala Departemen Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan yang menjabat di tahun 2015.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)