Hasil Musra Pendukung Jokowi di Yogyakarta, Prabowo Unggul

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:04 WIB
loading...
Hasil Musra Pendukung Jokowi di Yogyakarta, Prabowo Unggul
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menhan Prabowo Subianto (kiri) menaiki mobil Maung buatan Pindad saat menghadiri Rapim Kemhan 2023 di Jakarta, Rabu (18/1/2023). FOTO/ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Nama Prabowo Subianto unggul dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia relawan Joko Widodo (Jokowi) yang teranyar, Musra XVI di Yogyakarta. Prabowo dipilih terbanyak untuk meneruskan Jokowi menjadi presiden di 2024.

Musra tersebut diikuti 3.557 orang pada Minggu (28/1/2023). Prabowo menempati posisi pertama dengan peroleh suara 30,19 persen.

"Yang menarik, calon presiden di Yogyakarta nomor satu Prabowo menggeser Ganjar Pranowo," kata Ketua Musra Indonesia, Andi Gani saat kepada wartawan di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Ketika Prabowo Minta Izin Pakai Foto Jepretan Arbain Rambey di Twitter

Selisih Prabowo dan Ganjar sendiri sebesar 5%. Hasil dari Musra ini akan diserahkan ke Jokowi sebagai pertimbangan untuk pemimpin selanjutnya pengganti Jokowi.

"Nanti ujungnya saat penutupan Musra akan kami serahkan ke Pak Presiden, di Musra Penutupan baik Capres dan Cawapres, termasuk e-vote yang lainnya soal kebangsaan dan lain-lain," ujarnya.

Panitia akan mengejar pelaksaaan hingga minimal 80% jumlah provinsi di Indonesia, sehingga cukup mewakili suara masyarakat Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)